CARA MUDAH MELATIH ANAKAN SERAMA AGAR SIAP KONTES

Melatih anakan serama usia dibawah 3 bulan lebih mudah dibandingkan melatih serama yang menginjak usia remaja keatas, pada prinsipnya dibutuhkan adalah kebiasaan setiap harinya:

GAMBAR 1

  1. Siapkan kandang/box untuk anakan yang beralaskarpethijau,dengan tujuan agar sejak dini anakan tersebut sudah terbiasa dengan meja kontes yang selalu beralaskan karpet                ( Gambar 1 )
  2. Jemur anakan serama secara berkala di pagi hari, waktu ideal penjemuran antara jam 7-10 pagi, sambil

    GAMBAR 2

    ditempatkan pada kawat ram ( Gambar 2 )                                  perhatikan saat pada penjemuran di kawat ram, jika ukuran kawat ram besar hendaknya ditempati lebih dari seekor anakan serama

  3.  pasang penutup pada kawat ram sebatas kepala saat anakan tegak, dimaksudkan agar anakan ayam agar

    GAMBAR 3

    terbiasa dan sebagaian proses dapat berdiri tegak

  4. Untuk memancing agar anakan ayam mau berdiri tegak dan makin agresif bisa diberikan jangkrik atau ulat melalui bagian atas kawat, tapi jangan sampai berlebihan (Gambar 3)

Nah, mudahkan cara melatih anakan ?? selamat mencoba….semoga berhasil

Salam Seramania….

About these ads

36 responses to “CARA MUDAH MELATIH ANAKAN SERAMA AGAR SIAP KONTES

  1. I LIKE IT

  2. sam, anakan yang sip disampean kena berapa plus ongkos kirim.soale mataram lagi rame,kancaku akeh sing golek.

  3. berapa harga anakan,,, ayam serama sekarang,,, ada brapa jenis ayam serama yg bagus

    • Harga anakan sangat variatif tergantung kualitasnya… paling murah saat ini berkisar 50-75 ribu/ekor. tapi kalo yang berkualitas tentu lebih dari itu harganya, sekali lagi kualitas menentukan harga ayam tersebut

  4. kalu mau beli anakan serama yg kualitas bagus….
    harga nya brapa dan kalau misal kan sampek ke kayuagung provinsi sumatera selatan harga nya brapa???
    soal nya saya ingin beli tapi kalau bisa sampek langsung ke rumah saya

  5. bung jika dijemur menggunakan kawat, ayam trus lompat2 apa di biarkan saja, apa di stop saja?soalnya g tega ngeliatnya, ma’lum pemula?

    • nggak pa2 Pak, biarkan aja…itu karena naluri sifat liarnya, ntar lama2 jika sudah terbiasa nggak akan lompat, jika umur ayam sudah diatas 3 bulan bisa dilakukan mandi lalu dijemur dalam kurungan kawat

  6. anak ayam serama mulai dilatih umur berapa Gan?

    • anak ayam sebaiknya dilatih saat masuk usia 3 minggu, jangan terlalu ekstrim melatihnya cukup masukkan dalam kawat dondang sambil dijemur pagi hari selama 2 jam

  7. mulai usia brapa anakkan serama di taruh ke kawat ram ?

  8. sy beli ayam serama umur skitar 2blnan dgn harga 100rb,spasng dgn harga skian yg d kwatirkan itu bkan serama asli /gmna sih cara membedakan ayam serama yg msh anakan sm ayam kate/

  9. bos, kalau dijemur pakai kawat satu minggu sekali bisa maksimal gak bos, soalnya tak tinggal kerja & gak ada orang dirumah. maklum masih pemula.

  10. BOZZZ AYAM SERAMAKU TAK KUMPULKAN SAMA AYAM BIASA.JADI BIASA KUMPUL GITU.BERPENGARUH AMA KUALITASNYA APA GAK BOZ?

  11. mas saya rizki…
    saya mau beli gmna cranya ea mas???
    anakan ayam serama yang siap berapa harganya mas??
    tolong hub saya ea mas…
    087755717216
    di tunggu jawabanya…
    rizki jawa timur.banyuwangi

  12. maz,
    anakan yg hrg 50 rbuan ada ya mas,sya pngen liat gmbrnya,spa tau minat,

  13. mas aku mau beli 2 aja anakan segera bisa gak , aku di jkt .tks

  14. BOS, GIMANA CARANYA MILIH DAN MBEDAIN AYAM SRAMA ASLI DENGAN AYAM KATE BIASA…???

  15. Gan bisa gak kalau mau order ayam serama yang umuran 2 bulan saya di baturaja sumatra selatan gimana caranya

  16. pak..sy punya anakan serama 2 bulanan 4 ekor.pemeliharaannya dicampur apa hrs terpisah(soliter)pak?

  17. mas anakan serama di pisah dri indukanny mulai umur brp blan….

  18. agar tidak membuat ayam jangkung/tinggi, sebaiknya di kasih pakan berupa apa y??
    dan babon ayam serama sebenarny kecil/sebesar kate, soalny stiap sy melihat babon se ukuran kate,menurutny itu serama…

  19. pak, untuk harga pembelian anakan ayam serama datang ke tempat langsung apa lebih miring dibanding harga di website seperti ini?

  20. asik juga baca diskusinya….nambah2 pengetahuan ttg ayam serama:)

  21. saya pemula tp pengen budidaya bz,tp di sini takut ketipu bibit
    anakan ayam seramanya

  22. gan , anakan ayam serama pas umur 3 minggu ngelatihnya gmn?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s